Mengunjungi Curug Wangun: Petualangan Tak Terlupakan di Tengah Keasrian Alam Subang

- 28 Mei 2024, 01:26 WIB
Destinasi Wisata Alam Curug Wangun Subang Jawa Barat Bikin Takjub Wisatawan
Destinasi Wisata Alam Curug Wangun Subang Jawa Barat Bikin Takjub Wisatawan /Karawangpost/Instagram/ ahmadyusup92

RUBLIK DEPOK - Bagi para petualang sejati, mengunjungi tempat wisata air terjun di Subang pastinya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Subang dikenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan asri, serta udara pegunungan yang segar.

Salah satu tempat wisata air terjun yang sangat populer di Subang adalah Curug Wangun. Curug ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Subang dan memiliki keunikan tersendiri. Air yang jatuh dari Curug Wangun tidak langsung mengalir ke dalam kolamnya, melainkan mengalir terlebih dahulu ke bebatuan sekitarnya sebelum masuk ke dalam kolam.

Curug Wangun terletak di Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Untuk mencapai curug ini, pengunjung harus berjalan kaki selama sekitar 30 menit dari tempat parkir dengan jarak kurang lebih 1 km.

Disarankan untuk membawa rombongan atau minimal dua orang ketika berkunjung ke Curug Wangun karena tempat ini cenderung sepi. Namun, segala lelah yang dirasakan selama perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahan dan pesona alam yang masih alami di Curug Wangun.

Curug Wangun juga terkenal karena memiliki tiga undakan yang berbeda dengan ketinggian masing-masing undakan yakni sekitar 120 meter, 60 meter, dan 40 meter. Air yang jernih dari Curug Wangun juga menjadi sumber utama pengairan bagi masyarakat sekitarnya.

Untuk masuk ke area Curug Wangun tidak dikenakan biaya tiket, namun pengunjung akan dikenakan biaya parkir kendaraan roda dua atau roda empat. Jadi, bagi kamu yang ingin merasakan keindahan air terjun dengan tiga undakan yang memesona, jangan lewatkan untuk mengunjungi Curug Wangun saat berada di Subang.

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah