Nikmati Sensasi Berbeda di Jembatan Gantung Rengganis, Jembatan Terpanjang di Asia Tenggara dengan Pemandangan

- 11 Juni 2024, 16:20 WIB
Jembatan Gantung Rengganis
Jembatan Gantung Rengganis /instagram bandung.banget/

RUBLIK DEPOK - Jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jembatan ini dinamakan Jembatan Gantung Rengganis yang membentang sepanjang 370 meter dengan ketinggian 75 meter. Jembatan ini memegang rekor sebagai jembatan gantung terpanjang di wilayah Asia Tenggara.

Meskipun Jembatan Suramadu di Surabaya-Madura memiliki panjang 5,4 km dan merupakan jembatan terpanjang di Indonesia, Jembatan Gantung Rengganis tetap menjadi daya tarik tersendiri. Selain sebagai penghubung antar daerah, jembatan ini juga menjadi destinasi wisata populer di Bandung.

Jembatan Gantung Rengganis tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan, tetapi juga memberikan pengalaman uji adrenalin bagi para pengunjung. Dengan melintasi jembatan ini, pengunjung akan merasakan ketinggian dan getaran jembatan saat angin bertiup kencang.

Lokasi Jembatan Gantung Rengganis berada di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Ciwidey sendiri dikenal sebagai daerah tujuan wisata yang menarik dengan beragam destinasi menarik. Selain menikmati pemandangan dari jembatan, pengunjung juga dapat mengunjungi kawah belerang yang merupakan tempat terapi dengan suhu antara 35 hingga 80 derajat Celsius.

Untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung, telah disediakan peralatan keselamatan seperti harnes yang terhubung ke besi di jembatan. Tiket masuk ke tempat wisata ini tersedia dalam beberapa paket, mulai dari harga reguler Rp70 ribu per orang, paket VIP Rp100 ribu per orang, hingga tarif khusus untuk wisatawan mancanegara.

Dengan begitu, Jembatan Gantung Rengganis di Ciwidey, Bandung, tidak hanya menjadi salah satu jembatan terpanjang di Asia Tenggara, tetapi juga menjadi destinasi wisata menarik yang menawarkan pengalaman berbeda bagi para pengunjung.

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah