Picu Ketegangan! PLA Terus Latihan Militer Gabungan di Sekitar Wilayah Taiwan

- 27 Mei 2024, 06:48 WIB
/China Military via Global Times

RUBLIK DEPOK - Pada hari Jumat, 24 Mei 2024, Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melanjutkan latihan militer gabungannya di sekitar pulau Taiwan. Latihan tersebut, yang diberi nama Joint Sword-2024A, telah dimulai sejak hari Kamis, 23 Mei 2024.

Dengan fokus utama di Selat Taiwan, latihan ini juga dilakukan di bagian utara, selatan, dan timur Pulau Taiwan, serta di daerah sekitar pulau Kinmen, Matsu, Wuqiu, dan Dongyin.

Dalam latihan yang intens ini, unit militer Komando Teater Timur menunjukkan kecepatan dan ketangguhan mereka dengan memobilisasi personel dan peralatan secara efisien untuk penempatan darurat.

Meskipun di tengah hujan, para perwira dan tentara dengan sigap melaksanakan tugas mereka. Mereka dengan cepat mengerahkan kendaraan tempur, memuat amunisi, dan menuju medan perang.

Latihan ini juga mencakup manuver dan simulasi pertempuran di laut dan di udara, menunjukkan kesiapan PLA dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi.

Latihan militer ini tidak hanya menunjukkan kekuatan militer China, tetapi juga menegaskan komitmen mereka untuk mempertahankan kedaulatan dan integritas wilayah mereka.

Kegiatan latihan dilakukan di berbagai wilayah sekitar Pulau Taiwan, termasuk Selat Taiwan, utara, selatan, dan timur Pulau Taiwan, serta di daerah sekitar pulau Kinmen, Matsu, Wuqiu, dan Dongyin. Selama latihan tersebut, personel dan peralatan militer dari Komando Teater Timur dengan cepat dipersiapkan untuk penempatan darurat.

Meskipun cuaca hujan, para perwira dan tentara dengan sigap memobilisasi kendaraan tempur, memuat amunisi, dan meluncur ke medan latihan. Kesiapan dan kecepatan dalam merespons situasi darurat menjadi fokus utama dalam latihan militer ini, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pertahanan dan ketahanan militer PLA di wilayah sekitar pulau Taiwan.

Latihan militer yang dilakukan oleh Komando Teater Timur PLA merupakan bentuk persiapan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di masa depan.

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah