Charles Buckman Goring: Pelopor Pendekatan Sosiologis dalam Memahami Kriminologi di Amerika Serikat

- 10 Mei 2024, 17:10 WIB
Charles Buckman Goring, seorang sosiolog asal Inggris, adalah pelopor pendekatan sosiologis dalam memahami Kriminologi di Amerika Serikat.
Charles Buckman Goring, seorang sosiolog asal Inggris, adalah pelopor pendekatan sosiologis dalam memahami Kriminologi di Amerika Serikat. /

RUBLIK DEPOK - Kriminologi adalah ilmu yang mempelajari tentang kejahatan, termasuk penyebab, dampak, dan upaya untuk mengendalikannya.

Di Amerika Serikat, Kriminologi menjadi topik yang menarik perhatian banyak orang, terutama karena angka kejahatan yang tinggi di negara tersebut. Namun, sebelum adanya pendekatan sosiologis dalam memahami Kriminologi, kejahatan hanya dipandang sebagai masalah individual dan dianggap sebagai tindakan yang bersifat abnormal.

Charles Buckman Goring, seorang sosiolog asal Inggris, adalah pelopor pendekatan sosiologis dalam memahami Kriminologi di Amerika Serikat.

Goring memperkenalkan konsep bahwa faktor sosial dan lingkungan dapat mempengaruhi terjadinya kejahatan.

Ia percaya bahwa tidak ada sifat alami dari manusia yang membuatnya cenderung untuk berbuat jahat, namun kondisi sosial dan lingkungan yang dapat mempengaruhi perilaku individu.

Salah satu karya Goring yang terkenal adalah bukunya yang berjudul "The English Convict".

Dalam buku ini, Goring melakukan penelitian terhadap para narapidana di Inggris dan menyimpulkan bahwa ada hubungan antara kondisi sosial dan lingkungan dengan kecenderungan untuk melakukan kejahatan.

Ia juga menemukan bahwa orang-orang dari latar belakang ekonomi yang lebih rendah lebih rentan terhadap kejahatan dibandingkan dengan mereka yang berasal dari latar belakang yang lebih tinggi.

Pendekatan sosiologis yang diperkenalkan oleh Goring ini kemudian mempengaruhi perkembangan ilmu Kriminologi di Amerika Serikat.

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah