Siap Tokomu Menjadi Terkenal? Ikuti Cara Daftar Alamat Toko di Goodle Maps Berikut Ini!

- 16 Mei 2024, 12:13 WIB
Ilustrasi Google Maps
Ilustrasi Google Maps /pexels.com/Pixabay/

RUBLIK DEPOK - Proses mendaftarkan alamat toko di Google Maps sebenarnya cukup mudah. Pengguna dapat membuka Google Maps melalui browser dan mengakses menu "Tambahkan Bisnis Anda". Berikut adalah penjelasan lebih detail tentang cara membuat lokasi toko di Google Maps:

  1. Buka Google Maps melalui browser dengan mengunjungi https://www.google.com/maps dan pastikan Anda telah login menggunakan akun Google (akun Gmail).

  2. Selanjutnya, klik ikon titik tiga dan pilih menu "Tambahkan Bisnis Anda". Kemudian, isi beberapa data usaha yang diminta seperti nama toko, kategori toko, dan alamatnya.

  3. Pilih alamat toko di peta, tambahkan nomor telepon, dan ikuti instruksi selanjutnya hingga proses verifikasi selesai.

  4. Setelah memasukkan informasi dan menyelesaikan proses verifikasi, tunggu beberapa hari agar Google dapat memverifikasi dan menampilkan informasi toko di Google Maps.

  5. Setelah diverifikasi, pengguna akan diarahkan ke halaman Google Search untuk melengkapi profil usaha. Di sana, Anda dapat menambahkan informasi tambahan seperti jam kerja, deskripsi, dan foto.

  6. Setelah semua informasi terisi, nama toko Anda akan muncul di Google Maps dan akan ditampilkan di Google Search ketika dicari.

Selain langkah-langkah dasar di atas, ada beberapa tips tambahan yang dapat membantu dalam proses pendaftaran alamat toko di Google Maps:

  • Perbarui informasi secara berkala: Pastikan untuk memperbarui informasi toko secara berkala, seperti jam operasional, nomor telepon, dan alamat jika terjadi perubahan.

  • Tambahkan foto: Tambahkan foto menarik dan relevan tentang toko Anda untuk meningkatkan daya tarik dan kredibilitas.

Halaman:

Editor: Jamhari Ali Gani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah