Banjir Parah di Jakarta Timur, Ketinggian Air Mencapai 1,7 Meter di Beberapa Wilayah

- 4 April 2024, 01:10 WIB
Kondisi banjir permukiman warga di Jalan Pelita Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu malam (3/4/2024).
Kondisi banjir permukiman warga di Jalan Pelita Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu malam (3/4/2024). /(ANTARA/HO-Satgas BPBD Jakarta Timur)/

RUBLIK DEPOK - Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak siang hari mengakibatkan sejumlah wilayah di Jakarta Timur terendam banjir pada Rabu malam.

Kepala Satuan Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Timur, Sukendar, melaporkan bahwa Jalan Raya Mabes Hankam, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, terendam banjir akibat luapan Kali Jati.

"Ketinggian air pada pukul 16.30 WIB mencapai 90 sentimeter (cm), dan pada pukul 18.00 WIB surut menjadi 70 cm," ujar Sukendar.

Selain Jalan Raya Mabes Hankam, wilayah lain yang terendam banjir adalah Jalan Pengantin Ali, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Banjir masih menggenangi wilayah tersebut, meskipun ketinggian air sudah mulai surut.

"Saat ini, ketinggian air mencapai 10 cm, sebelumnya mencapai 30 cm," tuturnya.

Wilayah lainnya yang terendam banjir adalah Jalan Pelita No 5 RT 2 RW 2 Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dengan ketinggian air hingga 1 meter.

Petugas BPBD Jakarta Timur telah dikerahkan ke setiap lokasi banjir sejak pukul 22.07 WIB untuk melakukan persiapan evakuasi dan membantu warga.

Sementara itu, petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur telah mengevakuasi warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah.

"Tadi kami telah mengevakuasi seorang ibu lansia di Jalan Pelita, Kelurahan Lubang Buaya, karena rumahnya terendam banjir," kata Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman.

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x