Pemuda Asal Subang Ditangkap karena Diduga Melakukan Pencabulan Terhadap 5 Anak di Jakarta Barat

- 12 Mei 2024, 01:34 WIB
Ilustrasi Pencabulan
Ilustrasi Pencabulan /Handout

RUBLIK DEPOK - Seorang pemuda asal Subang yang berinisial AFA (23) diduga melakukan pencabulan terhadap lima anak laki-laki di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku telah ditangkap dan saat ini ditetapkan sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Andri Kurniawan mengatakan, "Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan," dalam keterangannya pada Jumat (10/5). Kanit PPA Polres Metro Jakarta Barat, AKP Reliana Sitompul menjelaskan bahwa salah satu kejadian pencabulan pelaku terjadi pada Kamis (9/5) siang.

Pada kejadian tersebut, pelaku masuk ke rumah korban dengan alasan ingin membeli pulsa. Namun setelah diperiksa, tidak ada handphone yang ditemukan di kantong celana pelaku. Orang tua korban curiga dan melakukan pemeriksaan di rumah, namun tidak ada barang yang hilang.

Anak kedua pelapor kemudian mengungkapkan bahwa pelaku telah melakukan perbuatan cabul dengan memegang area sensitifnya. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 82 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

"Pelaku telah ditahan untuk proses hukum lebih lanjut," kata Reliana.

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah