Habib Rizieq Shihab Bebas Murni Hari Ini

- 10 Juni 2024, 12:12 WIB
Habib Rizieq Syihab
Habib Rizieq Syihab /RUBLIK DEPOK /Iswahyudi

RUBLIK DEPOK - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) memastikan bahwa Habib Rizieq Shihab akan bebas murni besok setelah masa bimbingan Pembebasan Bersyarat (PB) berakhir pada tanggal 10 Juni 2024. Deddy Eduar Eka Saputra, Koordinator Hukum dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, menyatakan hal tersebut pada Minggu (9/6/2024).

"Masa bimbingan Pembebasan Bersyarat (PB) beliau akan berakhir di tanggal 10 Juni 2024," kata Koordinator Hukum dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham Deddy Eduar Eka Saputra, Minggu (9/6/2024).

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab telah dinyatakan bebas bersyarat dan Kemenkumham menegaskan bahwa masa percobaan bebas bersyaratnya akan berakhir pada 10 Juni 2024, seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Rika Aprianti, dalam keterangan tertulis pada Rabu (20/7/2022).

Habib Rizieq akan bebas murni setelah mendapatkan pembebasan bersyarat pada 20 Juli 2022. Dia telah ditahan sejak 12 Desember 2020 dan masa tahanannya akan berakhir pada 10 Juni 2023.

"Habis masa percobaan: 10 Juni 2024," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti dalam keterangan tertulis, Rabu (20/7/2022).

Menantu Habib Rizieq Shihab, Habib Muhammad bin Husein Alatas, juga menyampaikan bahwa Habib Rizieq Shihab akan bebas murni dari masa tahanan besok dalam acara aksi bela Palestina di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Habib Muhammad berharap bahwa setelah bebas murni, Habib Rizieq akan turut serta dalam aksi bela Palestina dan mengajak massa untuk ikut serta dalam aksi tersebut.

"Insyaallah aksi pertama yang akan kita adakan bersama imam besar adalah aksi bela Palestina," kata dia.

Editor: Jamhari Ali Gani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah