Kawasan BNR Terancam Oleh Maraknya Kenakalan Remaja, Perlunya Tindakan Jera dan Perbaikan Fasilitas Sosial

- 5 Juni 2024, 15:01 WIB
/

RUBLIK DEPOK - Maraknya tindak tawuran dan kenakalan remaja di Kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, telah menimbulkan keresahan bagi warga sekitar.

Pemerintah Kota Bogor dan para pemangku kepentingan lainnya turut menjadi sorotan karena dianggap belum efektif dalam menangani gejala ini.

Habib Abdullah Al Masyhur, seorang aktifis Islam, mengungkapkan bahwa kenakalan remaja yang berujung pada tindakan kriminal sering terjadi di lokasi tersebut. Menurutnya, tindakan tersebut telah menyebabkan banyak korban jiwa.

Beliau menyoroti peran pemerintah, para pemangku kepentingan, dan juga peran orangtua dalam menangani masalah ini. Abdullah menekankan perlunya tindakan yang tidak hanya bersifat pencegahan, tetapi juga memberikan efek jera kepada pelaku.

Kekhawatiran juga disampaikan terkait kurangnya Penerangan Jalan Umum di kawasan tersebut, yang membuatnya rentan menjadi tempat tawuran dan kenakalan remaja.

Abdullah mendorong pihak pengelola BNR untuk segera menangani Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) agar dapat kembali digunakan dengan baik. Dia mengungkapkan kekhawatirannya bahwa kondisi tersebut dapat disalahgunakan oleh para remaja jika lampu penerangan jalan mati dan dibiarkan begitu saja.

Dengan demikian, langkah-langkah konkret perlu segera diambil untuk menyelesaikan masalah ini dan menjaga keamanan serta ketertiban di Kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR).

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub