Persib Jadi Tuan Rumah Lebih dulu Dulu di Final Final Leg I Championship Series Liga 1

- 20 Mei 2024, 12:42 WIB
Stadion Si Jalak Harupat dipenuhi bobotoh yang datang memberikan dukungan untuk tim Persib.
Stadion Si Jalak Harupat dipenuhi bobotoh yang datang memberikan dukungan untuk tim Persib. /Adil Nursalam /Simamaung.com

RUBLIK DEPOK - Persib Bandung akan bersua dengan Madura United di final Championship Series Liga 1 2023/2024. Pertandingan final akan terdiri dari dua leg, dimana Persib akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Persib berhasil melaju ke final Championship Series setelah mengalahkan Bali United dengan skor agregat 4-1. Mereka akan menghadapi Madura United yang berhasil lolos ke final dengan kemenangan agregat 4-2 atas Borneo FC Samarinda.

Pada leg pertama final, Persib akan menjadi tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 26 Mei 2024. Sementara leg kedua akan berlangsung di markas Madura United di Gelora Bangkalan pada 31 Mei 2024. Di pertandingan tersebut akan ditentukan tim mana yang akan menjadi juara Liga 1 musim ini.

Persib diharapkan dapat memanfaatkan keunggulan bermain di kandang untuk meraih kemenangan dan mencetak gol sebanyak mungkin. Dukungan dari Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat diyakini akan memberikan kekuatan tambahan bagi tim. Pada pertandingan semifinal leg kedua melawan Bali United, lebih dari 21 ribu Bobotoh memadati stadion dan membantu Persib meraih kemenangan telak 3-0.

Jadwal final Championship Series Liga 1 sebagai berikut:

Leg 1 (26 Mei 2024): Persib Bandung vs Madura United FC

Leg 2 (31 Mei 2024): Madura United FC vs Persib Bandung

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, juga mengimbau Bobotoh untuk menjaga stadion dengan baik. Menurutnya, stadion merupakan milik bersama yang harus dijaga dengan baik oleh semua pihak. Polisi dan TNI juga akan terus mengawal setiap pertandingan demi keamanan dan kelancaran jalannya pertandingan.

Dadang juga menyoroti keberuntungan Persib saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat. Ia berharap keberuntungan tersebut akan terus bersama Persib di pertandingan final nanti.

Editor: Jamhari Ali Gani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah