Mengamankan Tiga Poin: Tugas Penting Timnas Indonesia Hadapi Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 11 Juni 2024, 17:28 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong /

RUBLIK DEPOK - Timnas Indonesia memiliki tugas penting untuk meraih kemenangan dan mengamankan tiga poin saat menghadapi Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kemenangan ini akan memastikan Indonesia lolos ke babak selanjutnya tanpa perlu menunggu hasil pertandingan antara Irak dan Vietnam.

Meskipun misi ini tidak akan mudah, mengingat Filipina telah menunjukkan performa yang solid ketika bermain melawan Vietnam.

Kehadiran Jordi Amat yang absen dalam pertandingan ini membuat pelatih Shin Tae-yong harus memutar otak untuk meracik kembali komposisi timnya.

Pertahanan yang solid akan memberikan kepercayaan diri tambahan bagi Indonesia dalam menghadapi laga tersebut.

Dengan absennya Jordi Amat, hanya empat nama yang tersedia untuk mengisi posisi bek, yaitu Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Muhammad Ferarri.

Dengan skuad yang ada saat ini, Shin Tae-yong kemungkinan akan mengandalkan komposisi lini pertahanan yang sama seperti ketika melawan Vietnam.

Semua mata akan tertuju pada performa timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Filipina, di mana kemenangan menjadi harga mati untuk mewujudkan mimpi lolos ke Piala Dunia 2026.

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah