Update Pencairan Bantuan Keluarga Harapan dan Bantuan Pangan Non-Tunai di SIKS-NG Hari Ini

- 23 Mei 2024, 01:00 WIB
Alhamdulillah, Bansos Cair! Buruan Cek Saldo BLT dan Dua Bantuan Tunai Lainnya dengan Mudah Disini! ./Dok IST
Alhamdulillah, Bansos Cair! Buruan Cek Saldo BLT dan Dua Bantuan Tunai Lainnya dengan Mudah Disini! ./Dok IST /

RUBLIK DEPOK - Pada hari ini, tanggal 23 Mei 2024, saya ingin membagikan kabar terbaru mengenai saldo bantuan sosial (Bansos) yang masuk ke kartu KKS.

Beberapa KPM telah melaporkan bahwa ada saldo masuk dengan nominal yang beragam, mulai dari Rp150.000, Rp500.000, hingga Rp1.200.000. Pertanyaannya adalah, untuk tahap berapakah saldo bantuan ini?

Selain itu, kita juga akan membahas update terkait pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) alokasi Mei-Juni 2024 di Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Negara (SIKS-NG) hari ini.

Pada hari ini, ada beberapa KPM dari Provinsi Aceh yang melaporkan saldo masuk di kartu KKS BSI mereka dengan nominal yang berbeda-beda, yaitu:

  • Rp150.000
  • Rp500.000
  • Rp1.200.000

Saldo sebesar Rp500.000 kemungkinan merupakan bantuan PKH dengan komponen pendidikan untuk dua anak SMP, sementara saldo Rp1.200.000 mungkin merupakan gabungan dari bantuan PKH untuk dua balita dan BPNT satu bulan. Namun, karena keterangan di SIKS-NG untuk bantuan PKH tahap ketiga alokasi Mei-Juni belum muncul kembali, kita masih menunggu kepastian mengenai tahap pencairan ini.

Beberapa hari terakhir, ada kabar mengejutkan yang beredar bahwa periode salur bantuan PKH alokasi Mei-Juni 2024 di SIKS-NG hilang dan pencairan bantuan PKH dan BPNT resmi dihentikan. Meskipun demikian, hingga saat ini, belum ada informasi resmi atau surat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang membenarkan informasi tersebut. Oleh karena itu, informasi yang beredar masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Mari terus berdoa agar bantuan PKH alokasi Mei-Juni dan BPNT Mei segera cair. Semoga, jika tidak di bulan Mei, bantuan ini bisa dicairkan di awal bulan Juni, terutama untuk bantuan PKH yang alokasinya untuk Mei-Juni.

Terima kasih telah membaca informasi ini. Semoga kabar ini bermanfaat bagi kita semua. *

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah