Update Terbaru: BPNT Tahap 4 untuk Mei dan Juni 2024 Berhasil Disalurkan ke KKS Merah Putih

- 27 Mei 2024, 06:20 WIB
/Tangkap layar Indo Bali News

RUBLIK DEPOK - Berita baik bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), karena Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap 4 untuk bulan Mei dan Juni 2024 telah cair di Komite Keluarga Sejahtera (KKS) bank penyalur, baik itu Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Bank Mandiri.

Proses pencairan bantuan BPNT tahap 4 untuk alokasi Mei dan Juni 2024 kabarnya telah berhasil disalurkan kepada KKS dengan warna merah putih.

Dengan adanya saldo sebesar Rp400.000, pertanyaannya, apakah pencairan ini telah merata ke semua KPM dan bank penyalur yang bersangkutan? 

Seperti yang diketahui, update terbaru tentang bantuan sosial BPNT tahap 4 di Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Nasional (SIKS-NG) telah mengalokasikan dana untuk bulan Mei Juni 2024. Diharapkan bahwa KPM akan menerima pencairan double sebesar Rp400.000.

Perlu diketahui juga bahwa update terbaru mengenai bantuan BPNT di SIKS-NG telah mencapai Status Pencairan Mandiri (SPM) setelah sebelumnya masih dalam Status Persetujuan Pembayaran Dana (SP2D).

Dengan demikian, saat ini tinggal menunggu proses SP2D dan Surat Informasi (SI) agar bantuan sosial BPNT tahap 4 untuk alokasi bulan Mei Juni 2024 ini dapat cair ke rekening penerima manfaat melalui KKS merah putih.

Kabar gembira datang untuk pencairan BPNT kali ini, karena akan mendapatkan nominal double untuk dua bulan sekaligus, yaitu Mei dan Juni 2024, dengan besaran Rp200.000 per bulan sehingga totalnya mencapai Rp400.000.

Namun, KPM diimbau untuk tidak terburu-buru memeriksa bantuan sosialnya, melainkan lebih baik menunggu informasi terbaru melalui media sosial dan aplikasi SIKS-NG.

Pada tanggal 23 Mei 2024, terdapat kabar pencairan bantuan sosial BPNT sebesar Rp400.000 yang diinformasikan oleh seorang KPM dari Aceh melalui KKS bank BSI, untuk alokasi 2 bulan yaitu Mei dan Juni 2024.

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah