Viral! Bengkel di Puncak Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp 200 Ribu, Polisi Cek Lokasi Bengkel!

- 14 April 2024, 05:41 WIB
Polisi mengecek lokasi bengkel yang dinarasikan getok harga ganti ban di Puncak, Bogor.
Polisi mengecek lokasi bengkel yang dinarasikan getok harga ganti ban di Puncak, Bogor. /(Foto: dok. Istimewa)/


RUBLIK DEPOK - Media sosial dihebohkan dengan viralnya unggahan mengenai bengkel di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat yang diduga melakukan getok harga terhadap konsumennya.

Unggahan tersebut menampilkan foto bukti pembayaran di bengkel yang menunjukkan biaya "jasa ganti ban" sebesar Rp 200 ribu.

"Bengkel sialan, cuma minta tolong ganti ban serep doang, jasanya Rp 200 ribu. Dikira ganti ban serep yang bisa lakuin dia doang," tulis keterangan foto yang viral tersebut.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kapolsek Megamendung, AKP Dedi Hernawan. Ia menjelaskan bahwa bengkel tersebut sudah didatangi untuk dimintai konfirmasi.

"Betul, tadi saya datang ke lokasi bengkel untuk konfirmasi yang viral itu, (datang) sama Kasat Reskrim, sama Kasat Intel juga. Itu kejadiannya di hari Lebaran, hari Rabu itu. Jadi bengkel lain pada tutup, cuma bengkel itu saja mungkin yang buka," kata Dedi.

Pihak bengkel mengklaim bahwa harga Rp 200 ribu tersebut wajar karena montir tidak hanya mengganti satu ban, melainkan juga mengecek kondisi seluruh ban di mobil.

"Kalau menurut montir sih masih wajar harga segitu, tapi kan kalau kita harga normal gimana, kan," kata Dedi.

Namun, pihak kepolisian tetap mengimbau agar pemilik bengkel tidak mematok harga yang memberatkan konsumen.

"Yang jelas kita datang sambil mengimbau juga kan, jangan sampai konsumen atau warga merasa keberatan dengan harganya itu," imbuhnya.

Diketahui, pemilik mobil tidak melakukan komplain ketika membayar biaya penggantian ban.

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah