Kecelakaan Bus Pariwisata di Ciater, Subang: Pelajar SMK Depok Berada dalam Bus yang Oleng di Jalan

- 12 Mei 2024, 01:30 WIB
Mobil derek berusaha mengevakuasi bus yang terlibat kecelakaan di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
Mobil derek berusaha mengevakuasi bus yang terlibat kecelakaan di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww. /Dok. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww./

RUBLIK DEPOK - Sebuah bus pariwisata yang membawa pelajar SMK asal Depok mengalami kecelakaan di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat. Kejadian tersebut bermula saat bus tersebut oleng di tengah jalan.

"Kendaraan Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG datang dari arah selatan menuju utara ketika melaju di jalan menurun dan oleng ke kanan, menabrak kendaraan Feroza dari arah yang berlawanan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast saat dihubungi, Sabtu (11/5/2024).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 18.45 WIB. Setelah oleng dan menabrak mobil, bus tersebut terguling hingga menabrak tiga sepeda motor yang terparkir di bahu jalan.

"Bus terguling ke kiri dengan posisi ban kiri di atas dan terselusur, sehingga menabrak tiga kendaraan roda dua yang terparkir di bahu jalan," jelas Jules.

"Bus berhenti setelah menabrak tiang di bahu jalan arah Subang menuju Bandung, tepat di depan Masjid As Sa-dah," tambahnya.

Kecelakaan tragis ini menewaskan 9 orang. Para korban masih dalam perjalanan menuju RSUD Ciereng.

"Ada 9 orang yang meninggal dunia, namun seluruh korban masih dalam perjalanan menuju RSUD Ciereng," ungkap Dirut RSUD Ciereng Subang Achmad Nasuhi kepada detikJabar.

Sementara itu, 10 penumpang lainnya mengalami luka berat. Mereka sedang menjalani perawatan medis di RSUD Subang.

"Ada 10 orang yang mengalami luka berat dan saat ini sedang kami rawat di RSUD Subang," lanjutnya.

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah