Fakta Terbaru: Pelaku Pembunuhan Vina Ternyata 4 Orang, Bukan Hanya 3!

- 24 Mei 2024, 06:29 WIB
Putri Maya Rumanti pengacara keluarga Vina (Instagram.com/putrimayarumanti.)
Putri Maya Rumanti pengacara keluarga Vina (Instagram.com/putrimayarumanti.) /

RUBLIK DEPOK - Proses pengungkapan fakta atas kasus pembunuhan Vina terus dilakukan oleh tim pengacara keluarga almarhum. Salah satu hal yang ditekankan adalah bahwa jumlah pelaku yang masih buron, atau yang terdaftar sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO), sebenarnya bukan hanya 3 orang seperti yang diinstruksikan oleh Polda Jabar, tetapi sebanyak 4 orang.

“Yang tertuang di dalam BAP itu ada 4 orang, tapi yang dijadikan DPO hanya 3 orang,” jelasnya.

Dalam sebuah talk show debat di salah satu stasiun televisi nasional pada Selasa, 21 Mei 2024 malam, pengacara keluarga Vina, Putri Maya Rumanti, menyatakan bahwa kliennya sedang mencari keadilan, bukan hanya ingin 4 pelaku yang masih DPO ditangkap.

Baca Juga: Fakta-fakta Penangkapan Diduga Pelaku Pembunuh Vina Cirebon, Ditangkap di Bandung Setelah 8 Tahun Buron!

“Pada intinya saya menyampaikan kepada kepolisian Republik Indonesia kepada bapak Kapolri, saya mewakili keluarga almarhum Vina disini ada orang tuanya yang selalu setiap hari menangis ketika mengingat terus apa yang terjadi dengan anaknya,” urainya.

Putri Maya Rumanti menegaskan bahwa meskipun terdapat 4 orang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), namun hanya 3 orang yang dijadikan DPO. Dia juga menyampaikan bahwa keluarga Vina sangat terpukul dengan kejadian ini, dan mereka ingin keadilan diupayakan.

“Jadi kami disini tidak mau disalahkan, disudutkan, kami juga tidak mau mendengar (ada terpidana) mengaku dia bukan pelakunya, kami tidak mau dengar itu!,” tandasnya.

Baca Juga: Ketua RT di Desa Kepongpongan Mengungkap Komentar tentang Pegi Setiawan sebagai DPO Kasus Kematian Vina

“Kami hanya mau bagaimana institusi Polri, Kejaksaan, Pengadilan juga masyarakat Indonesia mendukung kami mencari keadilan itu saja,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah