Kisah Kontroversial Menantu-Mertua Viral Selingkuh di Serang: Divonis Berzina!

- 24 Mei 2024, 06:54 WIB
/

RUBLIK DEPOK - Menantu dan mertua di Kota Serang, Banten, yang sempat viral karena kasus perselingkuhan, kini telah divonis bersalah atas tindak pidana perzinaan. Menurut hasil persidangan, keduanya terbukti melakukan perbuatan tersebut dan tuntutan tunggal dari penuntut umum telah diberlakukan.

Kasus keduanya menjadi viral di media sosial pada tahun sebelumnya. Norma Risma atau Norma Rismala, sebagai istri Rozi dan ibu dari Rihanah, melaporkan kasus ini ke Polda Banten. Laporan Norma didampingi oleh tim pengacara terkenal, Hotman Paris.

Kasus tersebut kemudian naik ke tahap penyidikan pada Juli 2023. Keduanya kemudian ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan pelanggaran Pasal 284 KUHP.

Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Serang Nomor 129/Pid.B/2024/PN SRG, majelis hakim menyatakan terdakwa Rozi bersalah karena terbukti melakukan perzinaan secara berlanjut dengan mertuanya, Rihanah. Akibat perbuatannya, Rozi dijatuhi hukuman penjara selama 9 bulan.

Sementara itu, Rihanah juga dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara selama 8 bulan berdasarkan putusan Nomor 130/Pid.B/2024/PN SRG oleh majelis hakim yang sama.

Meskipun keduanya terbukti bersalah, hingga saat ini menantu dan mertua tersebut belum ditahan. Kejaksaan Negeri Serang masih menunggu apakah ada upaya hukum dari kedua terdakwa dalam 7 hari ke depan sejak putusan dibacakan.

Jika tidak ada upaya hukum selanjutnya, putusan tersebut akan menjadi inkrah dan Kejari Serang dapat melakukan proses penahanan.

Perlu dicatat bahwa meskipun keduanya terbukti bersalah atas perzinaan, terdapat perbedaan dalam vonis yang diterima.

Rihanah dihukum selama 8 bulan penjara, sedangkan Rozi dihukum selama 9 bulan penjara. Hal ini mungkin disebabkan oleh faktor-faktor tertentu yang dipertimbangkan oleh majelis hakim dalam kasus ini.

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah