Pegi Diamankan Polisi Usai Konferensi Pers, Berkali-kali Membantah Tuduhan Pembunuhan!

- 27 Mei 2024, 06:17 WIB
/

RUBLIK DEPOK - Polisi menyebut setelah menangkap Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan, tidak ada lagi Daftar Pencarian Orang (DPO) dari kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon.

Dua orang yang sebelumnya masuk dalam DPO, yaitu Dani dan Andi, dinyatakan gugur. Polisi menyatakan bahwa dua orang tersebut hanya merupakan keterangan dari para pelaku sebelumnya yang tidak dapat dibuktikan.

"Dari hasil penyelidikan, hanya satu orang yang masuk DPO. Nama-nama lain yang disebutkan hanyalah asal sebutan berdasarkan keterangan dari para terpidana sebelumnya," kata Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan, di Polda Jabar, pada Minggu (26/5).

Surawan menjelaskan bahwa dengan ditangkapnya Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan, total pelaku dalam kasus pembunuhan Vina di Cirebon mencapai sembilan orang.

"DPO hanya satu, yaitu PS (Pegi Setiawan)," tambahnya.

Surawan juga mengatakan bahwa jika ada fakta baru mengenai pelaku lain di luar dari yang sudah ditangkap, penyidik siap untuk melakukan pendalaman lebih lanjut.

Baca Juga: Pembunuhan Vina di Cirebon, Pegi Bantah Mengganti Identitas: Nama Panggilan Saya Robi

Sebelumnya, Polda Jabar telah mengeluarkan DPO terhadap tiga tersangka pembunuhan Vina di Cirebon, termasuk Pegi Alias Perong, Andi, dan Dani.

Penangkapan Pegi Alias Perong menjadi sorotan publik, karena ciri-ciri yang tertera dalam DPO berbeda dengan Pegi yang ditangkap, seperti perbedaan pada jenis rambut. Meskipun begitu, Pegi tetap diam saat polisi mengungkap perannya dalam eksekusi terhadap Vina dan Eky.

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah