Keluarga Vina Bingung, Polda Jawa Barat Hapus Dua Buron Pembunuh Vina

- 27 Mei 2024, 07:46 WIB
/Pixabay/

RUBLIK DEPOK - Keluarga Vina merasa bingung dengan alasan Polda Jawa Barat menghapus dua buron pembunuh Vina. Menurut Marliana (33), kakak kandung Vina, keluarga sebelumnya mengetahui adanya tiga pelaku pembunuhan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang diberikan sebelumnya. Oleh karena itu, keluarga menganggap bahwa ada tiga DPO berdasarkan informasi yang diterima.

"Cuma dengan Polda Jabar yang mengatakan bahwa DPO itu bukan tiga tapi cuma satu, mungkin nanti lawyer dan saya akan mempertanyakan hal itu ke pihak Polda Jabar," kata Marliana (33), kakak kandung Vina, Minggu (26/5/2024)

Marliana mengatakan bahwa keluarga akan mengajukan pertanyaan kepada Polda Jawa Barat terkait perubahan informasi ini. Mereka akan menanyakan mengapa sebelumnya disebut ada tiga DPO, namun sekarang Polda Jawa Barat menyatakan hanya ada satu DPO.

Baca Juga: Pegi Diamankan Polisi Usai Konferensi Pers, Berkali-kali Membantah Tuduhan Pembunuhan!

"Kalau dari pihak keluarga itu tahunya dari berkas BAP, bahwa ada nama-nama lain selain Pegi itu. Makanya waktu itu ditetapkan tiga DPO, jadi keluarga tahunya ya tiga DPO," jelas dia.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan, menjelaskan bahwa Pegi Setiawan alias Perong merupakan tersangka terakhir kasus pembunuhan Vina Dewi dan Muhammad Rizky, sepasang kekasih asal Cirebon, Jawa Barat.

Surawan mengungkapkan bahwa setelah penyidikan dilakukan, fakta yang ditemukan adalah hanya ada satu DPO bukan tiga. Hal ini diklarifikasi setelah mendapatkan keterangan dari delapan pelaku yang sudah ditangkap dan divonis.

"Sejauh ini, fakta di penyidikan kami, tersangka atau DPO itu 1 bukan 3. Jadi semua tersangka 9 bukan 11," ujar Surawan saat konferensi pers di Mapolda Jabar yang juga menghadirkan Pegi, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga: Pembunuhan Vina di Cirebon, Pegi Bantah Mengganti Identitas: Nama Panggilan Saya Robi

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah