Ingin Mengajukan KUR di Bank BRI? Ini Dia Persyaratannya

- 20 Mei 2024, 02:00 WIB
KUR BRI
KUR BRI /Ali A/

RUBLIK DEPOK - Salah satu program Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang banyak diminati oleh masyarakat adalah KUR dari Bank BRI. Program pinjaman yang disediakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) ini sangat cocok digunakan oleh masyarakat yang memiliki usaha produktif.

Persyaratan untuk mengajukan KUR di Bank BRI ini tergolong mudah dan suku bunga yang ditawarkan juga rendah. Informasi persyaratan dan batas pinjaman KUR BRI 2024 dapat dilihat langsung melalui situs resmi Bank BRI.

Terdapat tiga jenis KUR yang ditawarkan oleh Bank BRI, yaitu KUR Mikro, KUR Kecil, dan KUR TKI. KUR Mikro dan KUR Kecil ditujukan untuk masyarakat yang memiliki usaha atau bisnis, sedangkan KUR TKI diperuntukkan bagi masyarakat yang akan bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri.

Setiap jenis KUR memiliki cakupan bersyarat masing-masing, seperti berikut ini:

KUR Mikro Bank BRI

  • Maksimum pinjaman Rp50 juta per debitur
  • Jenis pinjaman antara lain Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi dengan suku bunga 6% efektif per tahun

KUR Kecil Bank BRI

  • Pinjaman berkisar antara Rp50 juta hingga Rp500 juta
  • Jenis pinjaman sama dengan KUR Mikro dengan suku bunga yang sama pula

KUR TKI Bank BRI

  • Maksimum pinjaman Rp25 juta dengan suku bunga 6% efektif per tahun
  • Berlaku untuk beberapa negara penempatan seperti Singapura, Hong Kong, Taiwan, Brunei, Jepang, Korea Selatan, dan Malaysia

Selain itu, Bank BRI juga menawarkan KUR Super Mikro dengan plafon hingga Rp10 juta dan bunga sebesar 3%. Nasabah tidak perlu memberikan agunan tambahan jika pinjaman yang diajukan tidak melebihi Rp100 juta.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman KUR BRI juga berbeda-beda tergantung jenis KUR yang dipilih. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan dan suku bunga KUR BRI 2024 dapat dilihat melalui situs resmi Bank BRI.

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah