Pilkada Kota Depok, Nama Bakal Calon Wali Kota Depok, Farabi dan Imam Budi Hartono Mencuat

- 5 Maret 2024, 17:29 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024.
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024. /KPU

RUBLIK DEPOK - Nama-nama bakal calon Wali Kota Depok 2024 mulai bermunculan. Diantaranya terdapat dua nama yaitu Farabi El Fouz dan Imam Budi Hartono. Farabi merupakan calon yang diusung Partai Golkar. Sedangkan Imam Budi Hartono diusung Partai Keadilan Sejatera (PKS).

Direktur Eksekutif Insititut Strategic Politic Kota Depok Icuk Pramana Putra menilai nama Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi mencuat sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada 2024. Menurut Icuk secara politik, Farabi telah memenuhi unsur pencalonan.

Selain merupakan orang nomor satu di Golkar Kota Depok, Farabi memiliki rekam jejak yang cemerlang menaikkan perolehan suara legislatif Partai Golkar di DPRD Kota Depok. "Pertimbangan politik tentu akan sangat menguntungkan Farabi," kata Icuk, Senin (4/3/2024).

Kendati demikian, Icuk berpesan kepada Farabi agar mempertahankan basis suara di Kota Depok. "Belakangan, banyak muncul nama juga tidak kalah populer selain Farabi," ujarnya.

Icuk mensinyalir kursi Depok 1 juga akan diperebutkan oleh lawan politik Farabi dari partai sebelah. "Saya rasa secara personal Farabi punya modal, tetapi tentu pertimbangan ke depan perlu memaksimalkan pertarungan dengan partai sebelah, juga dengan nama-nama yang sudah muncul," sebut dia.

Icuk mengatakan di Pilkada Kota Depok mendatang, Farabi akan berhadapan dengan Imam Budi Hartono, jagoan PKS yang juga Ketua DPD PKS Kota Depok, dan Wakil Wali Kota Depok di kontestasi Pilkada 2024. Selain Farabi dan Imam Budi Hartono, lanjut Icuk, kabarnya juga Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri masuk dalam bursa calon.

 

Editor: Iswahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x