Walkot Depok Fokus Selesaikan Banjir TPA Cipayung dengan Inovasi TPPAS Nambo

- 15 Mei 2024, 09:19 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau lokasi banjir di RW 08 Kampung Bulak Barat yang merupakan wilayah perbatasan Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung dengan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kamis (02/05/24).
Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau lokasi banjir di RW 08 Kampung Bulak Barat yang merupakan wilayah perbatasan Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung dengan Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kamis (02/05/24). /

RUBLIK DEPOK - TPA Cipayung kembali mengalami longsor yang menyebabkan banjir di RT 03 RW 04, Kelurahan Pasir Putih, Kota Depok, Jawa Barat. Hal ini disebabkan karena TPA tersebut bersisian langsung dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

Sementara itu, bagaimana perkembangan Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo?

"Nambo sudah mendapat janji lagi dari Gubernur bulan Juni ini," ungkap Wali Kota Depok M Idris kepada wartawan di Tapos, Depok, pada Rabu (15/4/2024).

Idris berharap pembukaan TPPAS Lulut Nambo dapat segera direalisasikan untuk mengurangi pembuangan sampah ke TPA Cipayung.

"Semoga harapan ini dapat terwujud, bukan hanya sekadar harapan tetapi bagaimana harapan tersebut dapat diwujudkan. Itu harapan kita. Kita akan fokus pada masalah ini dengan menggunakan incenerator," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong percepatan operasional TPPAS Lulut Nambo guna menyelesaikan masalah sampah di wilayah Bogor - Depok - Tangerang Selatan.

Sekda Jabar Herman Suryatman menyatakan percepatan operasional TPPAS Lulut Nambo sangat penting untuk kepentingan lintas kabupaten/kota.

Pasalnya, TPPAS ini akan melayani empat wilayah lintas provinsi, termasuk Kota/Kabupaten Bogor, Kota Depok (Jawa Barat), dan Kota Tangerang Selatan (Banten).

"Provinsi akan terus mendukung, tetapi kita juga memerlukan dukungan dari kabupaten/kota, salah satunya Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah," kata Herman dalam keterangannya pada Kamis (9/5).

Halaman:

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah