Klarifikasi Wali Kota Depok Soal Pencopotan Spanduk Berisi Gambar Sekda Supian Suri

- 22 Mei 2024, 01:12 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Wali Kota Depok, Mohammad Idris /Diskominfo Depok/

RUBLIK DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris menegaskan bahwa ia tidak pernah memberikan perintah kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk mencopot spanduk yang berisi gambar Sekretaris Daerah (Sekda) Depok Supian Suri. Ia menegaskan bahwa tidak ada perintah yang dikeluarkan olehnya terkait hal tersebut.

Namun, Idris mengungkapkan bahwa Satpol PP tidak hanya mencopot spanduk yang berisi gambar Supian Suri, tetapi juga beberapa spanduk lainnya, termasuk spanduk reklame perusahaan. Beberapa spanduk yang menampilkan gambar Bahruddin, seorang kader PDI-Perjuangan yang disebut-sebut dalam bursa Pilkada Kota Depok, juga turut dicopot.

Menurut Idris, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mencopot semua spanduk yang dipasang tanpa izin, termasuk spanduk iklan yang melanggar peraturan. Ia menjelaskan bahwa perusahaan yang memasang iklan ilegal telah diingatkan dan semua spanduk yang tidak memiliki izin akan dicopot.

Idris menekankan bahwa sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok, Satpol PP memiliki kewajiban untuk mencopot spanduk yang dianggap melanggar aturan, tanpa menunggu perintah dari dirinya. Idris menyatakan bahwa Satpol PP telah menjalankan tugas, pokok, dan fungsi mereka sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Depok, Dede Hidayat belum memberikan tanggapan terkait hal ini. Supian Suri, yang merupakan bakal calon wali kota (cawalkot) Depok dari PDI-P pada Pilkada 2024, telah mendapatkan surat tugas resmi dari partai tersebut. Ia juga mendapat dukungan dari enam partai yang tergabung dalam Koalisi Sama-Sama.

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah