Bolone SS Dukung Supian Suri, Menilai Laporan Terhadapnya Bermotif Politik Kuat

- 24 Mei 2024, 05:59 WIB
Supian Suri
Supian Suri /

RUBLIK DEPOK - Bolone SS, sebagai kelompok relawan pendukung Supian Suri, memberikan reaksi yang keras terhadap laporan yang dibuat oleh Barisan Aktivis Demokrasi (Barikade) terhadap Calon Walikota pilihan mereka dalam Pilkada Depok 2024.

Dalam laporan tersebut, Supian Suri dilaporkan oleh Barikade ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas tuduhan pelanggaran etika dan disiplin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

Ketua Umum Bolone SS, Yopi Setiabudi, menilai bahwa laporan terhadap Supian Suri memiliki motif politik yang kuat. Hal ini dikarenakan pelapor yang diketahui bernama Amri Joyonegoro merupakan anggota Panwascam Pancoranmas yang sebelumnya dipecat oleh Bawaslu Kota Depok karena kesalahan prosedural.

Yopi Setiabudi menegaskan bahwa keputusan pemecatan terhadap pelapor menunjukkan adanya kesalahan yang dilakukan oleh yang bersangkutan. Oleh karena itu, dia menyatakan bahwa laporan terhadap Supian Suri ke KASN dan BKN diduga memiliki motif politik yang tidak jelas.

Menurut Yopi Setiabudi, masyarakat Kota Depok sudah cerdas dan mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Dia menekankan bahwa Supian Suri telah mengambil langkah yang sesuai dengan prosedur, termasuk mengajukan Cuti Luar Tanggungan Negara (CLTN) untuk maju sebagai Calon Walikota dan mengundurkan diri dari jabatan Sekda Kota Depok.

Yopi Setiabudi juga menegaskan bahwa Bolone SS menghormati hak setiap warga negara untuk melaporkan atau dilaporkan. Namun, dia meminta agar hal tersebut tidak menimbulkan kegaduhan di tengah persiapan kontestasi Pilkada Depok 2024.

Terakhir, Yopi Setiabudi menegaskan bahwa dukungan terhadap Supian Suri sebagai Calon Walikota bukanlah deklarasi pribadi, melainkan desakan masyarakat yang dianggapnya memiliki niat baik untuk membawa aspirasi masyarakat ke dalam kepemimpinan Kota Depok.

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah