Ibu di Depok Ditekan Malaikat Palsu, Mengaku Rasul Untuk Minta Uang Sebesar Rp 1 Juta!

- 13 Juni 2024, 17:03 WIB
/Pixabay

RUBLIK DEPOK - Seorang ibu di wilayah Parung Bingung, RT 4/RW 9 Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, mengaku sebagai malaikat dan rasul yang memaksa warga untuk memberikan uang.

Korban dari aksi ini adalah Zahro Qolbu (22) yang mengungkapkan bahwa pelaku telah melakukan tindakan meminta uang dengan paksaan kepada dirinya berkali-kali.

Puncak kejadian terjadi ketika pelaku meminta uang sebesar Rp 1 juta kepada Zahro sambil memaki-maki dan menghina korban pada Rabu (12/6/2024). Awalnya, Zahro memberikan uang kepada pelaku dengan harapan agar pelaku segera meninggalkan rumahnya.

Namun, pelaku tidak berterima kasih dan malah meminta lebih banyak uang kepada Zahro. Bahkan, pelaku melontarkan makian kepada korban. Zahro mengungkapkan bahwa pelaku mengaku sebagai malaikat dan rasul saat memaksa meminta uang sebesar Rp 1 juta.

Pelaku bahkan mengancam akan merobohkan rumah korban jika permintaannya tidak dituruti.

Pelaku telah datang ke rumah Zahro sebanyak enam hingga tujuh kali untuk meminta uang dengan cara yang sama.

Zahro juga mengungkapkan bahwa pelaku selalu meminta nominal uang yang lebih besar setiap kali diberikan uang, bahkan sampai empat kali lipat dari jumlah sebelumnya.

Setelah diancam akan dilaporkan ke pengurus RT setempat dan direkam dalam video, pelaku akhirnya pergi meninggalkan rumah Zahro.

Zahro merasa terganggu dengan tindakan pelaku yang memaksanya memberikan uang dan berharap agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Editor: Iswahyudi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub